Selamat Datang di Blog Saya

Selamat datang di blog saya. anda telah memilih referensi yang benar. Saya ucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang diberikan Anda kepada saya untuk berkata tentang Wisata khususnya dan Tautan lain yang memungkinkan. Terima Kasih. Ali Okah

Selasa, 22 Juni 2010

Ngurangi minus Mata

mmm..... gue baruw dikasi tau ama temen gue ada smacem bunga gituh..... namanya bunga jemplang apa kalo ga salah..... bentuknya kuncup, tp begitu elo masukin ke aer jadi ngembang loh!!! nah terus kalo uda ngembang, elo udek2, entar aernya jadi warna ungu.... terus diminum......
nyokap temen gue silindrisnya berkurang bangedd ktanya setelah terapi ini selama 2 bulan..... coba gih!
__________________
"Life is what happens to you while you're busy making other plans." - John Lennon

dulu gue minus 5. trus gue jalanin juice therapy (banyak kandungan wortelnya) selama kurang dari 1 thn. Sekarang gue udah minus 4.


wah.. emang bisa berkurang yah.. saya minus 3 nih.. tapi alhamdulillah udah setaun lebih ga nambah.. padahal biasanya tiap 6 bulan nambah terus.. gara2 acara2 tipi makin bagus dan makin semaraknya koran-koran..

mouse juice therapy isinya apa aja ? trus diminumnya berapa kali sehari?..

kuttygurl...bunga jemplang itu beli dimana ya? Kayaknya susah nyarinya ya??
trus juice therapy apa aja isinya en diminum berapa kali seminggu?
Kalo vitamin2 (vitamin A) yang tablet/kapsul itu ada yang pernah nyoba nggak?

gue pernah.... tapi kayaknya lebih bagus kalo yang alami.... cuman kalo yang wortel kan ga bisa diblender harus diekstrak dulu.... padahal kalo mao bersihin ekstraktor itu perlu waktu lama.... ada cara laen ga yah biar tuh wortel bisa alus? soalnya gue ga suka wortel kalo masih mentah en kita mesti gigit2.... rasanya ga enak.... kalo dijuice masih mending....


Tips mengurangi mata minus ala Valgax

Believe it or not, setelah mata gua dites lagi hari minggu kemarin (setelah 2 tahun ga cek), minus gua turun loh! Loh kok bisa? Pdhl gua pake kacamata terus. Kacamata yg gua pakai sebelah kirinya minus 1 silinder 0.25 dan kanannya minus 1.25. Ukuran kacamata ini selalu gua pakai terus walaupun 2 tahun yg lalu minus gua ud lebih dari itu (gua percaya kalau ditambah malah semakin parah minusnya, jadi gua memilih minus gua untuk kacamata tetap aja). Hasil tes minggu lalu yaitu mata kiri minus 0.5 silinder 1 dan mata kanan minus 1. Aslinya sih gua masih bingung kok bisa turun walaupun silinder naik, tapi gua ada beberapa teori dan tips utk dishare tapi akibatnya ditanggung sendiri (benar2 teori sendiri loh!).

1. Buat yg terlanjur pakai kacamata, jangan pernah nambahin minus di kacamata walaupun minus mata kalian melebihi kacamata. Alasannya, semakin ditambah maka mata kita selalu dipaksa untuk melihat dalam keadaan semakin minus dan ga pernah untuk sebaliknya. Otomatis disaat kita tes lagi kemungkinan naik 65%, tetap 30%, turun 5% (byk faktor). Gua bilang begini karena ada contoh nyata yg nekat melepas kacamata demi mencapai teori ini dan sukses. Untuk yg belum pernah pakai kacamata, jgn coba2 deh :lol: .

2. Katanya memaksakan mata untuk melihat itu jelek, tapi berdasarkan contoh nyata yg gua lihat sendiri, maksain mata dengan cara mata disipitin dan mengubah mimik seperti cium bau tak sedap dapat membuat kita melihat dengan lebih jelas dan melatih otot2 mata kita untuk mengurangi minus yg ada.

3. Konsumsi vitamin A sangat membantu dalam proses penyembuhan mata (JELAS!).

4. Silinder sangat tricky untuk dicek karena bisa berubah2 tergantung stamina mata saat itu (bahkan komputer aja bisa salah hitung silinder!). Silinder menurut beberapa orang tidak bisa disembuhkan dan terjadi karena faktor genetika dan radiasi. Jangan memaksakan mata untuk melihat monitor jika mata kalian memang terasa capek. Sangat disarankan juga untuk pakai anti radiasi baik di monitor atau di kacamata kalian sendiri. Monitor LCD jauh lebih baik dari CRT, bahkan ada yg bilang LCD tidak beradiasi (radiasi tergolong kecil sekali). Contrast di monitor pun jangan terlalu tinggi karena dapat mempengaruhi besarnya radiasi yg dikeluarkan. Saat ini gua masih percaya jika mata kita silinder maka lebih baik untuk memakai kacamata sesuai nilai silindernya. Teori ini masih belum ada pembuktian yg signifikan untuk bisa menurunkan nilai silinder.

5. Saat kita mengeluh ke dokter sering pusink, kadang menurut mereka penyebabnya karena minus kita lebih tinggi dari kacamata. Menurut gua tambahin minus pada kacamata malah sangat merugikan seperti yg gua bilang diatas. Jika kalian sering pusink, ada baiknya kalian cek lg mata kalian di optik terdekat, karena bisa saja minus kalian turun (seperti gua). Anehnya di mata kiri gua yg sekarang kalau lepas kacamata malah kelihatan lebih jelas dibanding pakai kacamata. Hal ini yg bikin gua curiga mengapa gua sering pusink bahkan migrain, karena pakai kacamata malah lebih burem untuk mata kiri gua, padahal mata kanan gua ga seperti itu.

6. Ada baiknya jika minus pada kacamata kita turunkan perlahan2 0.25-0.5 per tahun. Dengan begini kita melatih mata kita ke arah yg benar bukan sebaliknya.

7. Teori ini belum terbukti untuk orang yg minusnya tinggi :D (> 3).

Overall, teori ini cuma buatan gua sendiri, hanya sekedar share, kalau percaya yah di tanggung sendiri akibatnya :D . Sekarang gua lagi nunggu kacamata gua yg baru dengan ukuran kiri minus 0.5 silinder 1 dan kanan minus 1.

Cheers :lol:

1 komentar: